Selasa, 28 April 2009

Sebuah Petualangan....

Lahir di kota lumpia,Semarang,selama 17 tahun hidup saya,saya jalani di kota kelahiran. Saya memulai pendidikan di SD Kedungmundu 05 Semarang ,sekolah dasar di pucuk bukit. Ternyata Allah masih memberi rezeki pada orangtua saya agar bisa menyekolahkan saya sampai SMA. Lulus dari SD tidak terkemuka di Semarang,membuat saya sulit untuk menembus persaingan masuk SMP negeri. Tetapi takdir berkata lain,Alhamdulillah bisa diterima di SMP 2 Semarang. SMA 3 Semarang adalah akhir masa sekolah saya. Setelah lulus dari SMA ,alhamdulillah lagi-lagi rezeki masih digelar untuk orang tua saya. Mendapat beasiswa pendidikan dari Politeknik Telkom Bandung,adalah sesuatu yang harus benar-benar disyukuri. Betapa tidak,uang pangkal dan uang semester yang wajib dibayarkan bila tidak mendapat beasiswa mencapai puluhan juta rupiah. Maklum, semua perguruan tinggi milik PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memiliki fasilitas lebih dan mitra perusahaan yang ditawarkan untuk kerja setelah selesai kuliah sangatlah banyak.
Sekarang hari-hari saya,saya jalani di kabupaten Bandung. Tempat saya kuliah. Tempat dimana ada dua menara gading (IT Telkom dan Politeknik Telkom) dan sekitarnya adalah pemukiman kumuh dengan sebagian besar penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan. Suatu tantangan bagi saya, selain harus sibuk dengan urusan kuliah,organisasi ataupun kos-kosan,saya dan juga mahasiswa lain juga harus memiliki rasa sosial untuk lingkungan yang memprihatinkan ini. Tak bisa kubayangkan jika saya hidup seperti penduduk tersebut.
Seperti biasa hari-hari,tidak saya isi dengan kuliah saja. Organisasi mahasiswa dan UKM sangatlah menyenangkan bagi saya. Setidaknya sekali sebulan,lapangan futsal adalah tempat favorit kami. Belajar kelompok di kos-kosan teman yang berakhir dengan nonton film horor atau komedi bersama (tentunya di kos-kosan) sambil berebut bantal dan cemilan adalah sesuatu yang mengasyikan dan tak terlupakan.
Bagi saya ,hidup adalah petualangan. Petualangan di rimba bisnis dan perkembangan teknologi serta menghadapi pesaing buas di sana. Berpetualang di laut kehidupan mencari harta karun untuk hidup kecukupan. Petualangan besar yang sudah digariskan-Nya pada semua orang.

3 komentar:

  1. perjuangan kita msih panjang kawan.... keep on spirit!! keep on fighting!!

    BalasHapus
  2. mantap iar blog lo emang bermakna

    BalasHapus
  3. Terima kasih kawan2q...
    Tanks, Arigatou gozaimasu...

    BalasHapus

Kirim Komentar Anda
(Send Your Comment)