Halaman

Sabtu, 27 September 2014

Rekam Petualang Edisi Pangandaran

Sudah lama tak posting di blog tercinta ini. Untuk menyegarkan "rumah" ini, akan saya hias dengan beberapa rekam petualang saya (dan teman-teman) di Pangandaran, pantai selatan Jawa Barat (Ciamis). Yah, mengisi waktu liburan sekaligus merayakan ulang tahun salah satu personil kami hehehe, kami memutuskan untuk berpetualang di hari Minggu lewat hari Senin di objek wisata bahari yang indah ini. Oke, saya berangkat bersama lima teman lainnya (Teguh, Putri, Alfi, Putri, Ima, Reza). Kami menyewa mobil keluarga dan berangkat sekitar pukul 10.00 WIB.

Selama Perjalanan
Kami berenam segera berangkat setelah sarapan, supaya sampai sana tidak terlalu sore. Teguh mengemudikan mobil sewaan ini. Selama perjalanan, hanya satu kata yang bisa menggambarkan suasana di mobil. TERTAWA. Ya, haha hihi terdengar bersautan, keluar bergiliran dari pita suara kami.

Saya duduk di depan, sebagai co-driver meski sesungguhnya tidak bisa menyetir. Di tengah ada sepasang manusia yang (waktu itu) masih berpacaran, (sekarang sudah tidak, hehe), Reza dan Ima. Dan di belakang, ada Putri dan Alfi.

Canda kami, saling mengejek, saling mem-bully dan tentunya saling menertawakan, menjadi penghias tersendiri perjalanan kami. Perjalanan yang sebenarnya memakan waktu cukup lama. yaitu 7 jam, menjadi tidak terasa. Dan tibalah kami di destinasi yang kami tuju, pantai Pangandaran.

Sesampainya Di Sana,..
Kami langsung tak sabar untuk menikmati pemandangan laut selatan nan indah. Pesisir selatan pulau Jawa, yang kami tuju sudah di depan mata. Tak banyak buang waktu kita segera keluar dan menuju bibir pantai. Namun, kami juga tahu, mencari tempat penginapan lebih penting, karena hari akan segera senja. Setelah Teguh mengontak temannya yang ada di daerah ini, kami akhirnya mendapatkan penginapan yang lumayan bagus dan boleh terbilang sangat murah. Dengan dua kamar, kami rasa, kami bisa tidur dengan nyenyak di sana, meski sebenarnya bakal sedikit waktu tidur kami.

Langsung saja, setelah kami meletakkan barang bawaan kami, kami menuju pantai. Dan bagai anak kecil yang dibelikan mainan baru, kami girang bermain bersama ombak di sana.

Pemandangan sang surya pulang ke peraduannya di senja itu, menjadi teman kami sekaligus pemuas perjalanan kami. Rasa lelah selama perjalanan (terutama yang nyetir) akhirnya terbayarkan sudah setelah ciptaan-Nya yang indah menyambut kami seiring malam beranjak.

Kembali ke penginapan dan ...
Seusainya puas bermain dengan sang ombak (yang pasti bukan surfing, cuma keceh, :D) . Kami membersihkan diri kami masing-masing, berganti pakaian untuk agenda berikutnya. Makan...!!!
Tidak lengkap rasanya kalau pergi ke pantai tidak menikmati ikan segar tangkapan nelayan di sini. Ya, cukupjauh jarak tempat yang jual ikan dengan penginapan, jadi kami harus memakai mobil ke sana. Sambil nunggu ikannya di bakarin, dan digorengin, saya jepretin ekspresi-ekspresi mereka.

Selesai puas makan, kami menuju ke penginapan. Dan sleeping time. Wait, mereka berlima pada main domino. Karena saya nggak bisa, saya tidur aja, lagian entah kenapa saya ngantuk sekali pas itu, mata sepet dan tidak pengin begadang. (maklum udah tua, capek dikit, tumbang, hehe)

Entah sampai jam berapa mereka main kartu, paginya kami bersiap untuk next adventure. LAUT!! Horray!! Kami menggunakan jasa pemandu wisata di sana yang akan mengangkut kami menyeberangi laut menuju pulau yang berpasir putih. Ada goa landak, apalah itu namanya saya lupa.

Ini kali pertama saya snorkling, meski sebenernya cuma ngambang aja. Hehe. Sangat puas kami menikmati diombang-ambing laut selatan.
Selesai itu, kami segera kembali ke penginapan, bersih-bersih dan kembali ke Bandung.
What a amazing adventure!

Semoga kita bisa seperti ini lagi, temans, di tempat wisata yang lain..., See you..